Minggu, 25 Februari 2024

RKPD 2025 Pemkab Kolut Tetapkan Lima Isu Strategi Pembangunan, Diantaranya Transformasi Sosial Kesehatan

Forum Forum konsultasi publik dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah 2025 Pemkab Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID I Untuk mewujudkan pencapaian indikator dan target kinerja prioritas dan agenda serta program pembangunan daerah Kabupaten Kolaka Utara. Pemkab Kolaka Utara menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Kabupaten Kolaka Utara, Tahun Anggaran 2025 pada, Senin (5/2/2024) pagi di Aula Hotel Berlian Desa Tojabi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), memberikan arah dan pedoman bagi semua pelaku pembangunan di Kabupaten di Kabupaten Kolaka Utara.

Hadir dalam forum ini, Pejabat Bupati Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, Forkopimda, Kepala-kepala OPD dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyampaikan, bahwa Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD ini merupakan manifestasi dari prinsip pemerintahan yang terbuka dan partisipatif, di mana pendapat dan aspirasi masyarakat menjadi landasan utama dalam merumuskan suatu kebijakan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah.

“Kegiatan ini bukan sekadar formalitas, tetapi sarana untuk memahami kebutuhan dan harapan masyarakat. Rancangan awal rencana kerja pemerintah yang dibahas ini adalah hasil kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Pejabat Bupati Kolaka Utara ini, pada Senin (5/2/2024).

Selain itu, kata Pejabat Bupati ini, forum konsultasi memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk saling berdialog, berbagi gagasan, dan merumuskan langkah-langkah strategis yang sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan.

“Saya yakin dengan partisipasi aktif dan konstruktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan rencana kerja yang lebih responsif dan inklusif,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini