Selasa, 27 Februari 2024

Rusdi Ketua Bawaslu Kolut: Menunju Pemilu Damai Bebas dari Kecurangan Perlu Keterlibatan Semua Pihak

Rusdi,S.Ip bersama dua komisioner dan satu staf Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID I Ketua Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara, Rusdi,S.Ip berharap, Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif di Bumi Patowonua dapat berjalan aman dan damai. Sebab kata dia Pemilu 2024 ini bukan hanya tanggung jawab Bawaslu tapi tanggung jawab bersama. Tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, ASN, TNI, Polri dan masyarakat.

“Sesuai dengan tagline Bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu. Itu artinya bahwa pemilu damai tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat. Layaknya kisah romeo dan juliet yang terabadikan kisahnya dalam sejarah 14 Februari, mudah-mudahan juga demikian dengan pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024 bisa menjadi sejarah demokrasi yang baru karena hajatan 5 tahunan ini pertama kali dilaksanakan bersamaan ditahun yang sama, namun bisa kita antarkan secara jurdil dan aman,” kata Rusdi saat hendak bertolak ke Solo untuk menghadiri konsolnas evaluasi manajemen pengawasan proses tahapan logistik pemilu dan persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024 di Kendari, Kamis (24/1/2024)

Untuk menuju pemilu damai, Rusdi katakan bahwa, pihaknya sampai saat ini terus melakukan pengawasan. Pengawasan yang ia maksud adalah pengawasan melekat di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu. Dengan berkoordinasi ke seluruh stakeholder dan para pemangku kebijakan dan terus mensosialisasikan pengawasan partisipatif dengan melibatkan masyarakat dengan mengedukasi masyarakat. “berani melaporkan pelanggaran dan mau menjadi saksi terhadap pelanggaran tersebut,”ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini