Senin, 17 Juni 2024

Sekda Buton Hadiri Wisuda TK Alquran DWP Kabupaten Buton

Sekda Buton Buton Hadiri Wisuda TK Alquran DWP Kabupaten Buton

BUTON,TRENNEWS.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin S.Pd M.Si bersama Ketua Yayasan Taman Kanak-Kanak (TK) Alquran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton, Ny. Kiki Amalia Asnawi menghadiri Wisuda yang dikemas dalam Acara Ramah Tamah Penamatan dan Penaikan Kelas Taman Kanak-kanak AlQuran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton Tahun Ajaran 2023 – 2024 di Gedung Graha Puspa Baubau, Minggu (9/6/2024).

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekot Baubau, La Ode Fasikin, SPi, MSi, Pendiri Yayasan TK Alquran, Ny. Wisni Saidoe, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, SKM, MSi, Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Alimuddin Matu, SPd, MSi, Para Kepala Bidang Diknas dan Pengurus DWP Kabupaten Buton.

Pada kesempatan itu Sekda Kabupaten Buton mewakili Pj. Bupati Buton menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Murid TKa yang telah menyelesaikan satu tahapan Pendidikan di TK. Jenderal ASN Buton itu juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh orangtua siswa atas kepercayaannya untuk menyekolahkan anaknya di TK AlQuran DWP Kabupaten Buton.

Sekda Buton juga menambahkan generasi penerus terus harus mendapat perhatian penuh oleh semua pihak, agar nantinya dapat menjadi generasi pelanjut dalam membangun Buton menjadi lebih baik di kemudian hari.

“Semoga eksistensi TK Alquran Selama 20 tahun ini akan terus berkelanjutan. Pendidikan anak usia dini (paud) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan masa emas untuk meletakkan dasar atau fondasi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang. Pendidikan anak usia dini bertujuan membantu mempersiapkan anak didik dalam kesiapan belajar (akademik) ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni sekolah dasar. Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, Pemerintah Kabupaten Buton telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari keseluruhan sistem pendidikan nasional kita,” katanya.

Saat ini lanjut Mantan Kadis Sosial Buton ini di mulai dari tahun 2023 pemerintah mencanangkan gerakan transisi PAUD – SD yang menyenangkan dengan melibatkan Bunda PAUD kabupaten, Bunda PAUD kecamatan maupun Bunda PAUD desa serta , pokja Bunda PAUD yang bermitra dengan TP PKK dalam mewujudkan lingkungan belajar yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini