Rabu, 17 April 2024

Sekda Kolut Salurkan Zakat di Kelurahan Lapai, Dilanjut Buka Puasa di Watunohu

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Taufiq Sonda hadiri buka puasa bersama di PT Mars Indonesia di Watunohu

LASUSUA TRENNEWS.ID – Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kolaka, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. Taufiq Sonda beserta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kolaka Utara menggelar pembagian zakat untuk 250 fakir miskin di Kecamatan Ngapa, pada Selasa (19/3/2024) kemarin.

Kegiatan pembagian zakat ini berlangsung di Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa. Menyasar 70 orang fakir dan 180 orang miskin. Sementara zakat yang dibagikan bersumber dari zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kolaka Utara.

Sekda Kolaka Utara, Taufiq Sonda mengatakan, bantuan yang di bagikan itu bersumber dari zakat ASN Kolut. “Alhamdulillah, hari ini kita membagikan zakat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat selama bulan Ramadhan,” Kata Sekda.

Dikesempatan itu, Ia berharap ada partisipasi masyarakat umum untuk mengumpulkan zakat dan infaknya melalui BAZNAS.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup bagi mereka yang membutuhkan, serta menguatkan tali silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat Muslim di Kabupaten Kolaka Utara,” ujarnya.

Taufiq Sonda Tengah membagikan zakat kepada orang fakir dan miskin di Kelurahan Lapai pada Senin (19/3/2024)

Kata Taufiq Sonda, pemberian zakat tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada yang membutuhkan, tetapi juga memiliki manfaat sosial dan spiritual yang besar. Menurut Dr. Taupik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini