Senin, 22 Juli 2024

Shalat Idul Adha di Baubau Tertib dan Aman, Pj Sekda Baubau Shalat di Pantai Kamali

Shalat Idul Adha di Baubau Tertib dan Aman, Pj Sekda Baubau Shalat di Pantai Kamali

BAUBAU,TRENBEWS.ID — Pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H/2024 M di Kota Baubau secara umum dari 65 titik lokasi yang ditetapkan oleh Kementerian Agama Kota Baubau sebagai lokasi untuk pelaksanaan shlat Idul Adha berlangsung dengan tertib dan aman. Pj Sekda Kota Baubau yang juga Plh Wali Kota Baubau La Ode Fasikin, S.Pi, M.Si bersama keluarga melaksanakan shalat Idul Adha di pantai kamali pada Senin (17/6/2024).

Pejabat Pemkot Baubau yang mendampingi Pj Sekda Kota Baubau melaksanakan shalat Idul Adha dii pantai kamali diantaranya Asisten I La Ode Aswad, S.Sos, M.Si, Assiten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Kadis Perdagin Kota Baubau H La Ode Ali Hasan, SE, M.Si, Kadis DPMPTSP Suarmawati, S.Si, M.Si, Kadis Perhubungan Arlis, S.Pd, M.Pd, Camat Wolio dan Lurah Wale.

Kepada sejumlah media usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin mengungkapkan, makna yang diambil dari perayaan Idul Adha 1445 H.2024 M adalah dari isi tema khotbah dihimbau untuk selalu berprasangka baik kepada sesama, baik kepada Tuhan maupun sesama umat islam.

”Ternyata, dengan berprasangka baik itu ada hikmah dibalik itu, intinya setiap cobaan ada rahmat dan setiap rahmat ada cobaannya jadi kita harus selalu berprasangka yang terbaik,”ujarnya.

Terkait kondisi perekonomian Kota Baubau, Pj Sekda yang sudah memantau inflasi beberapa waktu lalu sebelum Idul Adha mengakui masih dalam kondisi normal, tidak ada gejolak dan tidak ada fluktuatif harga yang signifikan. Namun demikian, Pemkot Baubau tetap terus memantau setiap saat.

Sedangkan mengenai pendistribusian barang, La Ode Fasikin menilai para pengusaha ekspedisi kemudian pelayanan bongkar muat di pelabuhan semua sudah melaksanakan dengan baik sehingga berjalan dengan lancar.

Sementara itu, usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H di pantai kamali, Pj Sekda menggelar open house di rujabnya wisma waringin samping rujab Wali Kota Baubau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini