Senin, 22 Juli 2024

Soroti Sejumlah Proyek Mangkrak, H. Ruksamin Usulkan Milyaran Anggaran Pusat Turun Untuk Atasi Dampak Banjir Di Konut

Soroti Sejumlah Proyek Mangkrak, H. Ruksamin Usulkan Milyaran Anggaran Pusat Turun Untuk Atasi Dampak Banjir Di Konut

WANGGUDU,TRENNEWS.ID – Menjadi kabupaten yang rentan terhadap bencana alam, menjadikan infrastruktur dalam pelayanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat di Kab. Konawe Utara (Konut) juga sangat rentan terkena dampak.

Untuk mengatasi hal itu, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bergerak cepat dimana pada hari ini, Rabu (3/07/2024) orang nomor 1 di Kab. Konawe Utara tersebut menghadiri Rapat kordinasi tingkat Eselon 1 mengenai percepatan pemulihan infrastruktur pascabencana di Konawe Utara bersama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PKM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Rakor yang dipimpin oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana, Sorni Paskah Deeli di Kantor Kemenko PMK Jakarta tersebut juga dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan dari Sekretariat Wakil Presiden, serta perwakilan dari Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga, Perumahan, dan Cipta Karya. Selain itu, dari BNPB hadir Deputi Bidang Penanganan Darurat dan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi melalui zoom meeting.

Dalam Rakor tersebut, H. Ruksamin kembali menyoroti kejelasan terkait pembangunan sejumlah proyek penimbunan badan jalan yang mangkrak di wilayah Kabupaten Konawe Utara. H. Ruksamin menilai pentingnya kolaborasi lintas sektoral dalam memulihkan infrastruktur yang rusak parah akibat bencana alam belakangan ini.

Salah satu proyek yang menjadi sorotan utama adalah peningkatan badan jalan di Desa Sambandete Kecamatan Oheo yang menjadi akses utama yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah , yang hingga kini belum menunjukkan perkembangan signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini