Senin, 17 Juni 2024

Sukanto Toding Berangkatkan 125 Jamaah Haji Kabupaten Kolaka Utara Menuju Embarkasi Makassar

Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding menyerahkan petaka lambang daerah ke pimpinan jamaah haji kloter Kolut, Drs Saiful Amin (Diskominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara melepas ratusan jamaah haji asal Kolaka Utara untuk menunaikan ibadah haji 1445 H / 2024 H di Tanah Suci Makkah.

Pelepasan jamaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara ini dipimpin langsung Penjabat Bupati (Pj) Dr. Ir. Sukanto Toding. Dalam sambutannya, Sukanto Toding mengatakan, sudah menjadi rutinitas setiap tahun mengadakan acara pelepasan bagi saudara dan kerabat calon jamaah haji kloter Kabupaten Kolaka Utara yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

“Acara ini selain diadakan untuk memberikan penghormatan kepada saudara dan kerabat kita para calon jamaah haji, yang kedepannya InsyaAllah akan menjalani proses perjalanan haji selama 40 hari lebih, namun juga merupakan momen bagi kita untuk mendoakan keselamatan para calon jamaah haji Kabupaten Kolaka Utara dari berangkat hingga kembali, serta mendoakan semoga ibadah haji yang mereka laksanakan menjadi berkah dan mereka menjadi haji yang mabrur, ” kata Pj Bupati ini dalam sambutannya, pada Sabtu (1/6/2024).

Jamaah haji kloter Kolut

Pj Bupati Kolaka Utara ini berpesan, agar para calon jamaah haji yang berjumlah 125 orang ini selalu menjaga dari, serta mematuhi arahan-arahan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PLIH) untuk memastikan keamanan dan kesehatan, demi lancarnya ibadah haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini