Minggu, 23 Juni 2024

Temu Wicara Penyuluh, Fasilitator Desa dan Petani Binaan Readsi Bersama Pj Bupati Kolaka Utara

Temu Wicara Penyuluh, Fasilitator Desa dan Petani Binaan Readsi Bersama Pj Bupati Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding. MSP. MA. Melakukan Silaturahmi dan Temu Wicara bersama dengan Penyuluh, Fasilitator Desa (FS) , serta petani binaan dalam rangkaian program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative (Readsi) .

Program Readsi ini dimulai sejak tahun 2018, menyasar 18 desa di wilayah Kolaka Utara dengan fokus pada pengembangan berbagai komoditas seperti kakao, padi, jagung, hortikultura, serta perkebunan dan peternakan lainnya.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Drs. Nusbah Nuhung. Msi, memaparkan berbagai program dan capaian yang telah diraih selama pelaksanaan Readsi Serta menekankan bahwa konsep bantuan yang diberikan dalam program ini ditanggung bersama antara Readsi dan para petani, sehingga tercipta kolaborasi yang baik dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Dengan konsep 70:30. Yaitu 70 % oleh program Readsi dan 30 % oleh Petani Penerima Program.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding. MSP. MA. , secara resmi menyambut positif dengan program ini, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa program bantuan luar negeri yang relatif lengkap ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program ini sejalan dengan berbagai program pemerintah, termasuk upaya penuntasan stunting yang merupakan dampak dari rendahnya tingkat kesejahteraan. Serta program inflasi “Saya dan tentu masyarakat berharap program ini tetap berlanjut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini