Senin, 17 Juni 2024

TP PKK Kolaka Utara Kunjungi Balita Stunting dan Berikan Bantuan di Kelurahan Lapai

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, sedang menggendong bayi yang perlu dilakukan penangan mulai dari pencegahan ( foto : Diskominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Dalam upaya mendukung menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Kolaka Utara, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kolaka Utara mengadakan kunjungan dan memberikan bantuan makanan bergizi kepada penderita stunting di Kelurahan Lapai yang menjadi lokus penanganan stunting tahap pertama setelah di lakukan audit kasus stunting, Oleh tim pakar bersama dengan TPPS Kolaka Utara.

Untuk diketahui setelah melakukan Identifikasi dan seleksi audit kasus stunting di kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa. Ditemukan; 1 catin, 1 ibu hamil, 1 ibu nifas dan baduta dan Balita 4 orang yang perlu dilakukan penangan mulai dari pencegahan.

TP PKK Kolut memberikan bantuan kepada keluarga bayi yang perlu dilakukan penangan mulai dari pencegahan

“Ini yang akan di intervensi untuk menanganinya dalam 1 bulan ini,” Kata Dr Syarif salah satu Tim Pakar beberapa waktu yang lalu.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, menyatakan bahwa semua kader di kelompok kerja (pokja) terus menjalankan program untuk penurunan stunting.

“Kami terus menyatukan persepsi dan menguatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menangani masalah stunting,” kata Istri Pj Bupati Kolaka Utara ini pada, Sabtu (25/5/2024) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini