Senin, 17 Juni 2024

138 Calon Jamaah Haji Bombana Siap Menuju Tanah Suci

Suasana haru calon Jamaah Haji bersama keluarga di mesjid Agung Nurul Iman

BOMBANA, TRENNEWS.ID – Dalam suasana penuh hikmat dan harapan, 138 calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana siap memulai perjalanan spiritual mereka menuju Tanah Suci, Mekkah Arab Saudi. Acara pelepasan yang berlangsung di Masjid Nurul Agung, Jalan Yos Sudarso, menjadi momen penuh kebersamaan dan doa bagi para jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 35 Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Selasa, 4 Juni 2024.

Acara yang berlangsung mendekati Hari Arafah ini dihadiri oleh Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, beserta sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bombana, penjabat (PJ) Ketua PKK Kabupaten Bombana, beserta panitia jamaah haji. Dalam sambutannya, Edy Suharmanto secara resmi melepas keberangkatan para calon jamaah haji dengan penuh rasa syukur dan harapan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bombana, Adnan Saufi, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kloter 35 ini terdiri dari beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, diantaranya dari Kabupaten Kolaka, Buton Tengah, Kota Baubau dan Kabupaten Maros, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Keberangkatan calon jamaah haji ini, akan berlangsung pada hari Rabu, 5 Juni sekira pukul 05:30 WITA usai Sholat Subuh. Para jamaah akan menggunakan 35 unit mini bus menuju bandara Haluoleo kota Kendari, untuk diterbangkan menuju Makassar. Selanjutnya pada 6 Juni dilanjutkan perjalanan dari Bandara Hassanuddin Makassar menuju Jeddah,” terang.

Dikesempatan ini, Kandepag Bombana, Adnan berpesan kepada para calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kekompakan dan kesehatan selama perjalanan. “Kami menghimbau agar seluruh calon jamaah haji untuk selalu kekompakan serta menjaga kesehatan menuju puncak haji wukuf di Padang Arafah dan mematuhi perintah kloter, pemimpin ibadah, serta petugas kesehatan selama perjalanan di Tanah Suci,” pungkasnya.

Dengan doa dan harapan yang mengiringi langkah mereka, para calon jamaah haji Kabupaten Bombana siap menjalani ibadah haji dengan lancar dan penuh kekhusyukan, membawa nama baik daerah mereka dalam perjalanan suci yang penuh berkah.
(Azizah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini