Minggu, 25 Februari 2024

Banjir Bandang di Kolaka Bukan Bencana Biasa, Pemerintah Harus Tanggap

Rumah warga di Kabupaten Kolaka paska banjir bandang (dok. Istimewa)

KOLAKA TRENNEWS.ID I Bencana alam yang yang terjadi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Pada, Sabtu (20/1/2024) lalu menyisahkan luka mendalam bagi masyarakat setempat. Pasalnya, hingga hari ini bantuan yang masuk di wilayah itu belum maksimal. Masih ada beberapa warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

Belum lagi, ada satu keluarga saat sebelum bencana banjir bandang menyapu rumahnya. Keluarga ini tengah berduka karena sejam sebelum kejadian, suami dari ibu rumah tangga tersebut meninggal dunia.

“Sejam sebelum rumah itu terbawah arus air, keluarga kami tengah berduka. Suami dari keluarga kami ini baru saja meninggal dunia,”kata Ilham P. Amir yang tadi malam datang dari Kendari untuk menjenguk Keluarganya di Ulu Konoweha. Senin (22/1/2024)

Ilham Amir mengatakan, keluarga tersebut saat ini masih menumpang di rumah tetangga. Sebab, Pemerintah setempat hingga saat ini belum menyediakan tempat buat mereka yang tertimpa musibah.

“Mestinya pemerintah merespon cepat terhadap apa yang tengah terjadi disini. Baru saja berduka dan menambah lagi dukanya, mana tidak ada tempat penampungan sementara disiapkan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini