Senin, 27 Mei 2024

Basri Rasa – Chusnul Dihin Resmi Berpasangan Lewat Jalur Independen, Besok Daftar di KPU Bontang

Pasangan Independen, Basri Rase - Chusnul Dihin

BONTANG, TRENNEWS.ID – Walikota Bontang, Basri Rase, S.IP, M.Si dipastikan bertarung pada pemilihan calon Walikota Bontang periode 2024-2029 melalui jalur independen.

Kepastian ini terungkap saat Koordinator Relawan PHM untuk Basri Rase, Udin Mulyono, saat Konferensi pers, pada Jum’at (10/5/2024) di Markas PHM, Perum Halal Square Kota Bontang.

Dalam konferensi pers itu, Udin Mulyono mengatakan, Basri Rase akan didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, pada Sabtu (11/5/2024) melalui jalur independen.

“Insya Allah besok kami daftarkan Pak Basri Rase di KPU melalui jalur independen. Modal kami adalah 17 ribu lebih KTP masyarakat Kota Bontang yang menginginkan Pak Basri maju kembali di Pilwali November mendatang,”ujar Udin Mulyono saat konferensi pers tadi.

Udin Mulyono juga membeberkan bahwa pasangan yang akan di gandeng ketua DPC PKB Bontang ini adalah Chusnul Dihin. Chusnul Dihin ini kata Udin adalah salah satu pengusaha lokal yang terbilang sukses di Kota Bontang.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Pak Chusnul Dihin tadi pagi, dia bilang Bismillah siap mendampingi Pak Basri Rase untuk maju melalui jalur independen,”kata ketua DPP PHM ini.

Adapun alasan kenapa Walikota Bontang ini maju dengan menggunakan jalur independen, Udin Mulyono mengatakan, Basri Rase awalnya akan maju melalui jalur partai namun ada suatu hal di internal PKB sehingga pihaknya mengambil langkah pasti dengan melalui jalur independen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini