Minggu, 25 Februari 2024

BPKSDM Ingatkan ASN Pemkab Kolut Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Mawardi Hasan, ST, Plt BPKSDM Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID I BPKSDM Kolaka Utara mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas jelang Pemilihan Umum 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas BPKSDM Kolaka Utara, Mawardi Hasan, ST, menyampaikan berdasarkan surat edaran Bupati 800/381/tahun 2023. Setiap ASN dilarang memberikan dukungan kepada calon presiden, wakil presiden, calon kepala daerah, wakil kepala daerah, calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah, atau calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah dengan berbagai cara yang termasuk ikut kampanye.

“ASN juga tidak diperbolehkan membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye,” kata Mawardi, pada trennews.id Senin (5/2/2024).

Poin dua kata dia, dalam surat edaran tersebut menekankan kewajiban setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mensosialisasikan dan melaksanakan keputusan bersama menteri terkait netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu. Hal ini termasuk mensosialisasikan surat edaran gubernur provinsi Sulawesi Tenggara nomor 200.2.1/6589 Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini