Minggu, 25 Februari 2024

DBD di Sultra Capai 333 Kasus, Andap: Perlu Langkah 3M Plus Dilingkungan Rumah

Pj Gubernur Sultra kunjungi pasien DBD di RSUD Bahteramas dok.istimewa

KENDARI TRENNEWS.ID – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mewabah di beberapa daerah. Seperti halnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dinas Kesehatan Provinsi Sultra menyebutkan angka kasus penderita DBD per 15 Januari 2024 mencapai 333 kasus.

Kepala Dinkes Provinsi Sultra Usnia mengatakan, jumlah kasus DBD tersebut tersebar hampir di seluruh wilayah dengan jumlah terbanyak di Kota Kendari sebanyak 195 kasus, kemudian ada di Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 66 kasus DBD, lalu di Kabupaten Kolaka 21 kasus, Bombana 18 kasus, Konawe 12 kasus, dan Kabupaten Muna Barat (Mubar) sebanyak 10 kasus.

Hal ini mendapat atensi dari Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto yang tadi siang menyempatkan diri mengunjungi pasien yang sedang dirawat di RSUD Bahteramas Kendari. Selasa (16/1/2024)

Orang nomor satu di Sultra itu mengunjungi satu persatu pasien anak yang menderita DBD. Selain menanyakan kondisi pasien, orang nomor satu di Bumi Anoa juga meminta tanggapan para pasien terkait pelayanan RSUD Bahteramas.

“Saya prihatin dengan kondisi mereka, kita doakan supaya saudara-saudara serta para pasien anak-anak bisa segera sembuh,” ujar Andap saat mengunjungi pasien DBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini