Senin, 22 Juli 2024

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau Buka PPDB 2024

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau Eko Prasetyo, ST, MM

BAUBAU,TRENNEWS.ID—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tanggal 25 Juni sampai dengan 1 Juli 2024. Untuk pendaftarannya, ditanggal 25 sampai dengan 27 Juli dan orang tua siswa ataupun siswa secara mandiri agar bisa mendaftar secara online di alamat dikbud.baubaukota.go.id/ppdb dan mengikuti petunjuk pengisian form-form yang ada .

Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau Eko Prasetyo, ST, MM Sabtu (22/6/2024).

Menurut Eko Prasetyo, ada beberapa jalur pendaftaran untuk PPDB ini yaitu jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan yang terakhir jalur pindah orang tua dan wali. Secara juknis pendaftaran dibuka tanggal 26 Juni tapi ini dipercepat satu hari di tanggal 25 Juni. Untuk jalur zonasi dimulai dari tanggal 25 sampai 27 Juni. Jalur prestasi, afirmasi dan jalur pindah orang tua dan wali tanggal 1 sampai 3 Juli. Strategi ini ditempuh agar orang tua tidak khawatir tentang masalah bagaimana anaknya bisa masuk ke sekolah.

‚ÄĚSeperti yang kita ketahui pengertian zonasi ini adalah jarak sekolah dengan rumah, artinya mendekatkan peserta didik dengan sekolahnya. Cukup dengan berjalan kaki atau diakses transportasi dengan berbeban biaya rendah sudah sampai ke sekolah, dan jangan juga memaksakan masuk diluar dari pada zonasinya, kenapa? Kalau memaksakan masuk maka orang yang harusnya termasuk zonasi itu jadi tidak mendapatkan kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini