Senin, 17 Juni 2024

HLH Sedunia Kolut Diperingati di Lapangan Aspirasi Lasusua, Syamsuddin : Mari Selesaikan Masalah Iklim Melalui Inovasi

Asisten 2 Setda Kolut, H. Syamsuddin bertindak sebagai Irup HLH Sedunia di Lapangan Aspirasi Lasusua (Foto Diskominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – World Environment Day atau yang kita kenal di Indonesia, Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, setiap 5 Juni kita peringati setiap tahunnya sejak 5 Juni 1972.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Konferensi Stockholm di Jerman, tanggal 5 Juni 1972.

Kali ini di 2024 HLH Sedunia secara global mengangkat tema Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience. Sedangkan untuk di Indonesia,HLH Sedunia ini mengangkat tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.

Di Kabupaten Kolaka Utara sendiri pada, Rabu (5/6/2024) dilangsungkan upacara peringatan HLH Sedunia dilapangan Aspirasi Lasusua. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringkat HLH Sedunia 2024 kali ini adalah Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) H. Syamsuddin. SH, mewakili Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding.

Pada kesempatan ini, Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) H. Syamsuddin. SH membacakan sambutan Menteri LH dan Kehutanan. Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya, Menteri LH dan Kehutanan, berharap melalui peringatan tahun ini menjadi pengingat bagi semua dan seluruh pemangku kepentingan agar peduli terhadap isu-isu lingkungan sekaligus juga dapat mendorong masyarakat untuk mengambil aksi nyata menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari selesaikan masalah iklim melalui sebuah inovasi, dan juga upaya pemulihan lahan dengan melibatkan teknologi dan inovasi. Kedepankan prinsip keadilan dan inklusivitas dalam menghadapi isu – isu lingkungan,’kata Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya yang dibacakan H. Syamsuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini