Senin, 27 Mei 2024

Jum’at Subuh di Mesjid Uzwatun Hasanah, Ismail Mustafa: Ada Empat Prinsip Utama Dalam Bekerja

Ismail Mustafa, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Utara, saat memberikan Kultum di Masjid Uzwatun Hasanah Lasusua

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Seperti Jum’at subuh sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kolaka, giatkan Sholat Subuh berjamaah di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini, Sholat Subuh berjamaah di laksanakan di Mesjid Uzwatun Hasanah, Lasusua.

Bertindak sebagai saksi Kuliah Tujuh Menit (kultum) kali ini adalah, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Ismail Mustafa, ST. Dalam kultum tersebut ia menekankan bekerja adalah suatu ibadah yang mulia, di mana semua pekerjaan memiliki nilai ibadah dan pahala.

Menyandarkan pada etos kerja yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, Ismail Mustafa memaparkan, empat prinsip utama, bekerja dengan cara yang halal, tidak menjadikan pekerjaan sebagai beban bagi orang lain, bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga, dan bekerja untuk meringankan beban orang lain.

Jamaah Sholat Subuh Masjid Uzwatun Hasanah Lasusua

“Setiap muslim dituntut untuk bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sekaligus dalam beribadah,”kata Ismail Mustafa dalam kultumnya, pada Jum’at (3/5/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini