Selasa, 16 Juli 2024

Kapolres Manggarai Meraih The Winners Of Inspiring Profesional And Leadership AWARD 2024 Asean Choice

Kapolres Manggara, AKBP Edwin Saleh, S.IK, MH

MANGGARAI, TRENNEWS.ID – Ada pepatah yang mengatakan, gajah di mata tidak tampak namun semut di seberang lautan malah kelihatan.

Mungkin ini ungkapan yang tepat untuk sebuah Polres kecil di Polda NTT yaitu Polres Manggarai.

Polres Manggarai hanya mempunyai setengah dari jumlah personel ideal untuk tingkat Polres. Jika di profiling, wilayah hukum Polres Manggarai hanya terdapat 3 Polsek untuk dengan total 12 Kecamatan.

Sementara 5 kecamatan lainnya seperti Lelak, Wae Ri’i, Rahong Utara, Ruteng dan Langke Rembong belum mempunyai Polsek.

“Wilayah Manggarai hanya terdapat 3 Polsek, Polsek Reo, Polsek Cibal dan Polsek Satarmese. Polsek Reo membawahi kecamatan Reok dan Reok Barat. Polsek Cibal membawahi Kecamatan Cibal dan Cibal Barat. Sementara Polsek Satarmese untuk tiga kecamatan, Satarmese, Satarmese Barat dan Satarmese Utara,” jelas Kapolres pangkat AKPB itu pada media, Sabtu (30/3/2024).

Namun demikian, tidak menyurutkan sekian banyak inovasi dan kreasi pemegang tongkat Komando di Kabupaten Manggarai itu untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai.

Ia berkomitmen untuk terus berinovasi melayani dan melindungi masyarakat, dan jajaran anggotanya untuk terus melakukan berbagai macam inovasi dan pendekatan-pendekatan kultural untuk menciptakan Harkamtibmas di kabupaten Manggarai.

“itu sangat terbukti ketika beberapa tempat melakukan PSU (pemungutan suara ulang) di saat pileg dan pilpres awal Februari lalu,” terangnya.

Dari ketulusan niat dan kekuatan tekadnya untuk Manggarai, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.IK, MH. menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet sebuah penghargaan bergengsi dari Asia Choice Awards, di Hotel Grand Mercure kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2024.

Adapun penghargaan yang diraihnya yakni “The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024”.

Edwin menjelaskan, penghargaan itu merupakan hasil kerja keras semua personel dan keluarga besar Polres Manggarai dari berbagai inovasi sejak beliau menjabat menjadi Kapolres hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini