Jumat, 18 Oktober 2024

Karnaval Budaya Haroana Baubau Ke 483 di Ikuti Anak-anak,Instansi Pemerintah Hingga Disabilitas

Karnaval Budaya Haroana Baubau Ke 483 di Ikuti Anak-anak,Instansi Pemerintah Hingga Disabilitas

BAUBAU,TRENNEWS.ID – Suasana Karnaval Budaya Haroana Baubau Ke 483 dan ke 23 sebagai daerah otonom yang diikuti lapisan masyarakat, instansi pemerintah hingga disabilitas.

Acara ini berlangsung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara(Sutra), Senin (14/10/2024).

Berdasarkan pantauan Trennews.id, peserta karnaval mulai berjalan dari Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau.

Keramaian mulai dari depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau yang jaraknya tak begitu jauh dari lapangan.

Terlihat pula mobil dan motor terparkir di sepanjang badan jalan, sebab tumpukan masyarakat yang turut menyaksikan acara ini begitu ramai.

Pihak keamanan mengalihkan jalur jalan raya yang biasanya dapat diakses masyarakat melalui depan SMA Negeri 1 Baubau ditutup, lalu dialihkan ke Jalan Wortel Monginsidi.

Sepanjang pengalihan jalan, tampak kendaraan ramai hingga Jembatan Gantung Kota Baubau. Namun arus lalu lintas masih tetap berjalan baik tidak terdapat penumpukan pada satu tempat

Rute pawai berdasar pantauan mulai dari Lapangan Lembah Hijau, Melewati SMA N 1 Baubau, Pasar Laelangi, Perempatan Setelah Laelangi, belok ke arah Pantai Kamali yang menjadi finish para peserta.

Berbagai pakaian adat digunakan oleh peserta karnaval mulai dari Kaboroko, Kombo, Kambowa, pakaian ajo tandaki, Balahadada, serta pakaian adat Buton lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini