Rabu, 17 April 2024

Mitra Bisnis Qnet Gelar Seminar Kewirausahaan di Ruteng

Seminar Kewirausahaan A-Team Nusantara

MANGGARAI TRENNEWS.ID – Sebuah komunitas anak muda di Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Founder A-Team Nusantara yang bernaung di bawah A-Team International selaku mitra bisnis Qnet, mengadakan seminar mengenai kewirausahaan bertempat di Aula Efata Ruteng, Sabtu(9/3/2024).

Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh para mahasiswa dari Kampus STIE Karya,para usia produktif dan para pensiunan PNS.

Agnes Methilde Baben, Founder A-Team Nusantara menjelaskan bahwa langkah awal menjadi wirausaha adalah memiliki kemampuan leadership, publik speaking, komunikasi, management keuangan dan yang paling penting management aset. Tanpa adanya semua itu, akan menyulitkan wirausaha untuk meningkatkan bisnisnya.

“Saya lihat, NTT khususnya Kabupaten Manggarai memiliki potensi dalam menjalankan peluang bisnis ini.Sehingga,saya coba menawarkan peluang ini juga menawarkan perubahan hidup untuk kesehatan,”jelas Nesty Baben sapaan akrabnya.

Di NTT para PNS masih sangat berpotensi untuk berwirausaha. Dengan berwirausaha akan menambah penghasilan dan berdampak baik bagi kehidupan keluarganya juga daerahnya .

Dengan bergabung bersama Ateam Nusantara dan Qnet terutama melalui produk kesehatan akan mengurangi pengeluaran biaya kesehatan yang sangat besar.

Dimana kita tau, di NTT baik tenaga kesehatan maupun pelayanan kesehatan masih sangat terbatas . Sehingga tidak jarang masyarakat NTT di rujuk ke luar kota seperti Bali, Surabaya , Semarang dan Jakarta. Dan untuk itu masyarakat NTT harus mengeluarkan biaya yang sangat besar . Biaya besar di bidang kesehatan akan berdampak pada segala aspek kehidupan dalam keluarga tersebut seperti ; anak yang tidak bisa melanjutkan kuliah , harus berutang untuk biaya kesehatan dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini