Senin, 27 Mei 2024

Para Pelajar di Labuan Bajo Diamankan Aparat Usai Mengikuti Ujian Akhir Sekolah

Para Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat

LABUAN BAJO, TRENNEWS.ID – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengamankan beberapa pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Komodo yang melakukan aksi konvoi dengan motor knalpot brong usai pelaksanaan ujian akhir sekolah.

Aksi tersebut terjadi di depan Rumah Sakit Pratama Komodo Jl.Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng, Senin (22/04/2024) kemarin sekira pukul 15.30 Wita.

Para pelajar diamankan aparat kepolisian dengan berseragam sekolah yang sudah dicoret spidol. Meski belum ada pengumuman kelulusan, para pelajar nekat melakukan aksi konvoi dengan mengendarai sepeda motor berknalpot brong.

Warga yang melihat aksi ini langsung melaporkan ke kepolisian yang sedang berpatroli di daerah itu.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan bahwa para pelajar tersebut diamankan dalam operasi cipta kondisi untuk mencegah aksi konvoi dan mengantisipasi tawuran yang marak terjadi pasca ujian akhir sekolah.

Para Pelajar saat diamankan Polres Manggarai Barat

“Konvoi kendaraan yang dilakukan para siswa ini cukup menggangu kelancaran arus lalu lintas hingga membuat resah warga sekitar. Mereka juga tidak menggunakan helm atau pelindung kepala, jadi terpaksa kami amankan,” kata Kapolres Mabar pada Selasa (23/04/2024) sore.

Dalam operasi itu, Polres Manggarai Barat mengamankan sepeda motor termasuk para pelajar dari salah satu sekolah menengah kejuruan itu.

“Ada sembilan sepeda motor dan sembilan orang siswa yang mengendarainya saat konvoi tersebut dikenai tilang lantaran kondisi sepeda motor tidak sesuai spesifikasi teknis, yakni menggunakan knalpot brong. Apalagi, banyak dari mereka yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” ungkap mantan Kapolres Alor itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini