Minggu, 21 Juli 2024

Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024 Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin Dilakukan Serentak

Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024 Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin Dilakukan Serentak

MUSI BANYUASIN, TRENNEWS.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan melantik sebanyak 124 orang dari 27 Desa, Petugas Pantarlih, yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Aula kantor camat LaLan, Senin (24/06/2024).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan acara tersebut turut dihadiri oleh 127 petugas Pantarlih yang terpilih, Komisioner KPU Muba divisi SDM Arieo Pandiko, Camat Lalan Jamian S.Pd MSi, Kapolsek lalan diwakili oleh Bripka Agus, Danramil di wakili oleh Serda Budi, Ketua Panwascam Lalan Ari Munandar serta Ketua PPK Eko Hadi Setiyono beserta anggota.

 

Selain itu, acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua PPS Se-Kecamatan Lalan, dan Eko Hadi Setiyono Ketua PPK.

 

Dalam arahannya, Ketua PPK menyampaikan pesan kepada Pantarlih terpilih agar melaksanakan tanggung jawab dengan sungguh dan dapat bekerja secara profesional dan netral.

 

“Untuk Pantarlih yang usai di lantik ini akan bertugas di 74 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan LaLan”, ucap Eko Hadi.

 

Selanjutnya Eko. Hari juga menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Pantarlih ini menurutnya, akan bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin, dan tugasnya untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang belum terdata dalam Pilkada Serentak 2024 yg akan datang, terang Eko Hadi saat di konfirmasi awak media.

 

“Jadi tugas Pantarlih ini adalah coklit yang nanti hasilnya akan dilakukan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan terkahir di tetapkan dalam daftar Pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Musi Banyuasin”, tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini