Selasa, 27 Februari 2024

Penimbunan BBM Marak di Buton Utara, Mawan: Diduga Ada Oknum APH Yang Black up

Buton Utara marak terjadi Penimbunan BBM disinyalir ada oknum yang membackup dok.istimewa

BUTUR TRENNEWS.ID – Maraknya dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Buton utara (Butur), Ketua Sultra Police Watch (SWC) Laode Hermawan, mulai angkat bicara.

Meskipun ancaman terhadap para pelaku dugaan penyelewengan dan penimbunan BBM bersubsidi sebagaimana diatur pada Pasal 55 Undang – Undang (UU) RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi bakalan memberatkan para oknum pemain BBM bersubsidi tersebut, akan tetapi para pelaku tetap saja berbuat.

“Sesuai hasil investigasi saya di lapangan menemukan bahwa para pelaku penimbun BBM tersebut ada dugaan bekingan dari aparat penegak hukum (APH),” kata Laode Hermawan, Jumat (12/01/2024).

Mawan mengatakan, yang terjadi di SPBU Desa Laangke, tiap hari menyaksikan beberapa mobil opencup dan motor jenis thunder bolak balik mengisi melalui jerigen maupun melalui Tanki motor dengan cara mengisi berupa BBM jenis solar dan bensin.

“Terduga oknum penimbun BBM berani melakukan hal tersebut karena ada indikasi bekingan dari APH wilayah Polres Butur,” terangnya.

Mawan mendesak Kapolda Sultra untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Butur.

“Bila perlu jika ada indikasi temuan dilapangan, Kapolda Sultra harus mencopot Kapolres Butur, dan ini adalah sanksi tegas kepada oknum dan menjadi bahan pembelajaran ke depannya,” pungkasnya.

Ia mengatakan seharusnya aparat penegak hukum memberikan sanksi tegas kepada oknum – oknum penimbun BBM tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Ia akan melaporkan kasus ini kejenjang yang lebih tinggi yakni ke Bid Propam Polda Sultra, Bid Propam Mabes Polri dan Tembusan ke bapak Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini