Minggu, 25 Februari 2024

Petani Tebu Kabupaten Bone dan Taklar Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran, Kembalikan Kejayaan Tebu dan Gula

Capres nomor urut 2 Prabowo Gibran dapat dukungan dari petani tebu dan gula

BONE TRENNEWS.ID I Petani tebu di Kabupaten Bone dan Kabupaten Takalar mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres nomor urut 2 Prabowo – Gibran untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Deklarasi ini dilakukan di Kebun Tebu Belawae, Kecamatan Libireng, Kabupaten Bone, Kamis (8/2/2024) kemarin.

Wakil Ketua DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia Sulawesi Selatan Sakirmin menjelaskan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada aspirasi para petani tebu yang tergabung dalam APTRI yang menilai Prabowo Subianto sebagai tokoh politik bangsa yang memahami masalah pertanian, merakyat, mau mendengar keluh kesah petani.

“Pak Prabowo itu kan pernah menjabat sebagai Ketua Umum HKTI. Saya yakin beliau tahu kesulitan petani,” jelas Sakirmin seperti dikutip suara.com Jum’at (9/2/2024).

Dalam acara deklarasi tersebut , DPD APTRI Sulawesi Selatan menitipkan sejumlah persoalan agar dapat diselesaikan oleh Prabowo – Gibran jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.

Kesulitan petani tebu meliputi masalah mendapatkan pupuk subsidi, kemudahan mendapatkan kredit bagi budi daya tanam, kredit untuk menjaga harga pasca produksi, masalah pengairan, dan harga jual gula yang kerap tidak stabil.

Sukirmin berharap Prabowo – Gibran dapat mengembalikan kejayaan tebu/ gula Indonesia, sehingga kehidupan petani lebih makmur.

Sebelumnya, deklarasi petani tebu yang tergabung dalam APTRI juga digelar diberbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Mulai dari Banyuwangi, Lumajang, Gresik, Jember, Cirebon, dan Binjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini