Sabtu, 27 Juli 2024

Presiden Jokowi Tinjau Stabilitas Harga di Pasar Lacaria Kabupaten Kolaka Utara Jelang Idul Adha

Presiden RI, Joko Widodo menanyakan secara langsung harga dan stok bawang merah dengan pedagang di Pasar Lacaria Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, pada (14/5/2024)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Pasar Lacaria, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa (14/5/2024) untuk mengamati stabilitas harga, termasuk ketersedian stok bahan pokok, sebulan menjelang Idul Adha 1445 H /2024.

Dalam kunjungan Presiden RI di Pasar Lacaria, ia menyatakan kepuasan terhadap kondisi pasar, terutama harga beras yang terbilang rendah dan ketersediaan stok yang memadai.

“Ya, harga saya lihat sangat baik, terutama beras, saya tadi kaget, beras lokal dijual Rp 11 ribu per kilogram untuk yang medium, dan untuk yang premium Rp 13 ribu per kilogram, saya kira baik,” ujar Presiden.

Presiden menambahkan, tidak ada kekhawatiran terkait stok beras mengingat cadangan Bulog saat ini telah mencapai 1,8 juta ton, lebih tinggi dari biasanya, sebesar 1,2 juta ton.

“Jadi untuk stok enggak ada masalah,” tegasnya.

Presiden juga memberikan tanggapan positif terhadap stabilitas harga bahan lainnya, seperti bawang merah Rp 35 ribu/kg dan bawang putih Rp 50 ribu/kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini