Rabu, 17 April 2024

Pulangkan Buaya Riska, Bontanglah Rumahnya

Buaya Riska yang saat ini berada di Tabang Zoo - Kabupaten Kutai Kartanegara

BONTANG TRENNEWS.ID – Sekian lama hampir tenggelam informasi tentang buaya Riska yang saat ini berada di Tabang Zoo – Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tim trennews.id mencoba mencari tahu dan mengikuti perkembangan sebisa mungkin, yg bikin sungguh tidak habis pikir dan miris, adalah salah satu ikonik dunia yang sudah mentenarkan nama Indonesia sejagad raya namun diperlakukan seperti halnya hewan biasa.

Perasaan sedih semakin mengharu biru, ternyata setelah MASATA Kota Bontang bersama media ini mendapatkan dokumentasi buaya Riska terkini, pada Kamis (22/2/2024), bobot Buaya Riska sudah turun 400-an kilo alias semakin kurus.

“Kami khawatir semakin menurun dan rentan terhadap sakit juga penyakit yang tak menutup kemungkinan akan mati. Jangan sampai penyesalan dibelakang hari terjadi karena pasti akan menjadi perhatian publik seantero dunia,” kata Eko Satrya, ketua MASATA Kota Bontang pada Jum’at (23/2/2024).

Lebih lanjut Eko Satrya katakan, bagaimanapun, ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga buaya Riska dapat hidup sesuai habitatnya. Karena itu dengan didukung oleh semua pihak terkait baik pemerintah, DPRD dan swasta serta masyarakat, melalui upaya dan perjuangan yang tak mudah akhirnya terwujud “rumah/kandang” di Bontang yang sesuai habitatnya agar Buaya Riska di kembalikan ke Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini