Senin, 27 Mei 2024

Sempat Diwarnai Perdebatan Saat Komis III DPRD Bontang Lakukan Sidak di Kandang Buaya Riska, Eko Yakinkan Aman dan Tidak Membahayakan Penduduk Sekitar

Sidak Komisi III DPRD Bontang di Kandang Buaya Riska di Kelurahan Tanjung Laut Indah

BONTANG TRENNEWS.ID I Sidak Komisi III DPRD Kota Bontang di kandang Buaya Riska, di Jalan Bete-bete 3, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan sedikit diwarnai perdebatan antara pemilik lahan, Ketua RT, lurah setempat, Senin (29/1/2024).

Perdebatan ini dimulai ketika pemilik lahan Muhammad Ali memprotes pernyataan Ketua RT di media terkait pro kontra warga dengan kehadiran kandang Buaya Riska di tanahnya. Padahal, ia merelakan sebagian lahannya untuk dimanfaatkan demi kepentingan umum.

“Jadi jangan dikira saya yang mau. Ini benar-benar sudah berdasarkan arahan baik dari pimpinan kota dan Provinsi Kaltim,” ucap Muhammad Ali menggerutu dihadapan Ketua RT, Lurah, Camat Bontang Selatan serta rombongan Komisi III DPRD Bontang, Senin (29/1/2024).

Menurut Ali, Ketua RT seharusnya mendukung karena pembangunan ini lantaran bermanfaat untuk ekonomi setempat bukan memantik situasi dimasyarakat menjadi simpang siur.

“Jadi jangan dikira saya yang mau. Ini benar-benar sudah berdasarkan arahan baik dari pimpinan kota dan Provinsi Kaltim,”Ali.

Dilokasi yang sama Ketua masyarakat Sadar Wisata (Masata) Bontang Eko Satrya menambahkan, sebagai pimpinan wilayah Tanjung Laut Indah dan RT harusnya bisa menyikapi positif. Jangan sampai ada upaya adu domba. Perlu diingat ini merupakan untuk kemajuan Kota Bontang.

Dirinya mengaku semua proses pembangunan Kandang Buaya Riska sesuai dengan prosedur yang ada, seperti fasilitas kandang dibangun dengan material kayu ulin. Kemudian ada CCTV, dipasang juga lampu khusus satwa, dan pintu masuk yang berlapis.

Eko juga meyakini pembangunan kandang Buaya Riska dipastikan aman dan tidak membahayakan penduduk sekitar.

“Kami komitmen untuk memajukan Kota Bontang dari segi pariwisatanya. Kita bekerja bareng jangan ada saling gesekan. Kita ingin Bontang maju dengan wisata barunya,” kata Eko Satrya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini