Minggu, 23 Juni 2024

Sikuku Wisata Alam Yang Alami

Salah satu jembatan penghubung menuju wisata alam Sekuku Kelurahan Batu Putih I istimewa

BATU PUTIH, TRENNEWS.ID – Salah satu sarana penunjang dan mungkin sangat penting disiapkan oleh pengelola wisata adalah akses jalan. Akses jalan ini sangat penting karena tidak semua wisatawan itu bisa berjalan jauh. Lain halnya wisatawan itu memang mencari tantangan yang ekstrim. Tanpa harus ada akses jalan yang baik, mereka tetap bersemangat untuk sampai ketujuan.

Seperti halnya destinasi wisata alam Sikuku yang ada di Kelurahan Batu Putih, disini memang ada sekitar 200 meteran sedikit agak ekstrim. Pasalnya untuk menuju Sikuku kita harus melewati jembatan-jembatan yang menggunakan bahan alami (bambu dan kayu) yang diikat dan di gantung dari pohon satu ke pohon lainnya.

Marianto, Pengelola destinasi wisata alam Sikuku menjelaskan ke kami saat berkunjung di area wisata tersebut mengatakan, menggunakan bahan seperti bambu dan kayu sebagai jembatan adalah untuk tidak menghilangkan ke alamiahan dari Sikuku itu sendiri.

“Memang sedikit ekstrim sih, tapi inilah Sekuku. Sikuku yang alami, menggunakan bahan kayu dan bambu sebagai jembatan adalah cara kami untuk melestarikan alam disini,” ujar Ketua Karang Taruna Pucuk Mekar ini. Jum’at (29/12/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini