Senin, 27 Mei 2024

Suhardi Sosok Inspiratif dari Toli-toli Menunju Senayan

Suhardi,S.Th.I Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Sulawesi Tengah

PALU TRENNEWS.ID I Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng), Suhardi, S.Th.I, mengatakan, salah satu cara untuk memperjuangkan daerah secara konstitusional adalah menjadi perwakilan di Senayan.

“Menuju Senayan bukanlah mudah bagi saya, namun karena sebuah perjuangan untuk Sulawesi Tengah, maka itu menjadi penyemangat bagi saya dan rekan-rekan yang setiap saat memberikan dorongan untuk terus melangkah,”kata Suardi saat dihubungi trennews.id pada Selasa (30/1/2024) malam.

Suardi yang lahir di Toli-toli pada 21 Mei 1979 ini, adalah sosok anak muda inspiratif bagi anak muda lainnya. Ia dibesarkan dilingkungan pendidikan Hidayatullah dan juga mengabdi di organisasi Islam terbesar di Indonesia hingga saat ini.

“Kami lahir di Sebuah Kabupaten di Sulawesi Tengah, tepatnya di Toli-toli menamatkan sekolah dasar di tempat kelahiran, kemudian hijrah ke Kalimantan Timur untuk melanjutkan pendidikan di Pesantren Hidayatullah di Balikpapan hingga tamat disana. Lalu menempuh pendidikan di Institut Perguruan Ilmu Al Qur’an (PTQ) Jakarta untuk S1 dan S2,” bebernya.

Dalam perjalanan hidupnya, banyak hal yang sudah ia lakukan, seperti mengajak dan menjembatani adik-adik di Sulteng untuk melanjutkan study baik di luar sulteng atau di sulteng, mulai dari level SMP, SMA ia sekolahkan keberbagai pondok pesantren dan kuliah di berbagai Perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini