Sabtu, 27 Juli 2024

Beri Bantuan Rp 150 Juta Demi Maksimalkan Persiapan, Bupati Konsel Target Desa Alebo Raih Juara

Beri Bantuan Rp 150 Juta Demi Maksimalkan Persiapan, Bupati Konsel Target Desa Alebo Raih Juara

KONSEL,TRENNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menetapkan Desa Alebo Jaya, Kecamatan Konda. Sebagai salah satu Desa yang akan mewakilkan Pemkab Kabupaten Konsel di ajang Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Pemantapan Desa Alebo sebagai perwakilan Pemkab dari 335 Desa yang tersebar di kabupaten Konsel, mendapat perhatian serius oleh orang nomor satu di jazirah Konawe Selatan.

Support dan perhatian itu, diungkapkan Bupati Surunuddin Dangga saat memimpin rapat evaluasi persiapan lomba di balai desa Alebo. Rabu, 5 Juni 2024.

“Saya minta kepada semua pimpinan OPD maupun pejabat eselon II lingkup pemda konsel untuk saling bekerja sama memberikan dukungan kepada pemdes Alebo maupun masyarakat setempat,” ajak Surunuddin.

Upaya itu dilakukan mantan ketua DPRD Konsel ini, dengan harapan Desa Alebo dapat meraih juara pada lomba tersebut. Olehnya itu dirinya tegaskan semua pejabatnya untuk terlibat langsung.

“Dalam seminggu saya inginkan seluruh aparatur terkait untuk bersama-sama turun langsung melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat sesuai tupoksi di bidangnya,” temannya.

Menurutnya, kolaborasi antara Pemda dan Pemdes dapat menjadi pendorong kesadaran masyarakat untuk berperan menyukseskan kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini